Festival Qasidah di Nusa Tenggara Barat.
Sumber :
  • Irwansyah

Meriahnya Festival Qasidah di Sumbawa Barat

Kamis, 14 Oktober 2021 - 09:26 WIB

Sumbawa Barat, NTB- Sebanyak 10 kabupaten kota memeriahkan festival qasidah di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat. Festival qasidah tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dihelat di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dari tanggal 13-15 Oktober 2021. 

Kegiatan ini menyedot perhatian khalayak ramai, tetapi panitia ketat menerapkan protokol kesehatan. 

Pelaksanaan lomba qasidah kali ini bukan saja melombakan kategori bintang vokalis gambus dan bintang religi saja. Melainkan juga ikut mengadu qasidah kolaborasi, yang menjadi salah satu kategori perdana yang diaktualisasikan pada festival kali ini. 

"Alhamdulillah kita bisa mengawali kegiatan lomba dengan pawai budaya. Dilanjutkan dengan pembukaan di arena kegiatan. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, dan semoga hingga kegiatan selesai tidak ada kendala," ujar Ketua Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) KSB, Hanifah Musyafirin kepada tvonenews.com, Kamis (14/10). 

Pelaksanaan festival kali ini, kata Hanifah, dipersiapkan kurang lebih dua bulan. Dalam rentan waktu yang begitu singkat, LASQI KSB terus berkoordinasi dengan LASQI NTB, untuk memberikan yang terbaik pada peserta yang akan berkompetisi pada festival kali ini. 

"Berbekal pengalaman pelaksanaan festival Lasqi 2018, kami berusaha maksimal untuk suksesnya acara. Semuanya juga tidak terlepas dari bantuan para pihak," ungkapnya. 

Bupati Sumbawa Barat H W Musyafirin dalam sambutannya, menekankan kepada para panitia, untuk menyiapkan segala persiapan dengan maksimal. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral