PDI Perjuangan sebut Konflik Papua Tak Akan Batalkan Perhelatan Pemilu 2024.
Sumber :
  • PDIP

PDI Perjuangan sebut Konflik Papua Tak Akan Batalkan Perhelatan Pemilu 2024

Kamis, 23 Februari 2023 - 18:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyoroti adanya konflik Papua yang belakangan waktu terus bergejolak. 

Bahkan pihaknya menilai elit politik dapat turun memberikan solusi dalam penuntasan konflik Papua dibanding sibuk mengusung kandidat Capres dan Cawapres pada Pemilu 2024

Pasalnya, pengusungan dapat dilakukan dalam waktu mendekati perhelatan Pilpres 2024 sesuai aturan yang telah tertera pada KPU RI. 

"Genderang Pilpres ditabuh terlalu awal, padahal kita ada persoalan-persoalan fundamental terkait kualitas pendidikan, kemiskinan dan kemudian juga masalah Papua. Sehingga ini juga harus menjadi perhatian seluruh elite bukan hanya sibuk bermanuver Capres, Cawapres karena semua nanti ada waktunya," kata Hasto saat ditemui di Gedung Sekolah Partai PDI Perjuangan, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023).

"Sudah diatur tahapannya oleh KPU. Buat apa kita membentuk KPU kalau kita tidak mentaati tahapan-tahapan yang ditetapkan oleh KPU hanya karena ambisi untuk mendapatkan coattail effect," sambungnya. 

Di sisi lain, Hasto menuturkan konflik di tanah Papua yang terus bergejolak tak akan banyak berdampak terhadap perhelatan Pemilu 2024. 

Bahkan, dirinya memastikan perhelatan Pemilu 2024 bakal tetap bergulir dengan waktu yang telah ditetapkan pihak penyelenggara meski konflik Papua belum dapat diredam. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral