Operasional RS HKBP Balige Berangsur Normal.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Daud

Pasca-penganiayaan Nakes, Operasional RS HKBP Balige Berangsur Normal

Kamis, 14 Oktober 2021 - 13:39 WIB

Kabupaten Toba, Sumatera Utara - Pasca-penganiayaan terhadap sejumlah tenaga kesehatan di Rumah Sakit HKBP Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Sabtu (10/10/2021) lalu, pelayanan pasien rawat inap maupun rawat jalan berangsur normal, Kamis (14/10/2021). Pihak rumah sakit juga telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib.
 
Saat ini, proses penyidikan kasus penganiayaan itu sedang ditangani Polsek Balige dan akan segera dilimpahkan ke Polres Toba.

“Polisi masih terus melakukan pendalaman dan penyidikan terkait penganiayaan dan keributan yang terjadi di rumah sakit, dan kemungkinan kasus ini akan dilimpahkan dan ditangani ke Reskrim Polres Kabupaten Toba,” ujar Kapolsek Balige, AKP Agus Salim Siagian.

Sementara itu, ketika disinggung terkait keberadaan terduga pelaku, Kapolsek Balige mengatakan yang bersangkutan berada di RS Colombia Medan dengan alasan sakit. Selama proses penyidikan masih berlangsung, terduga pelaku juga dikawal oleh pihak kepolisian.
  
Kericuhan dan penyerangan terhadap tenaga kesehatan di rumah sakit HKBP Balige ini viral di media sosial setelah salah seorang warga Balige dengan akun Togi Napitupulu meng-uploadnya di laman Facebook miliknya (10/1/2021).
  
Video berdurasi 50 detik tersebut memperlihatkan sejumlah pria terlibat adu mulut dengan seorang petugas medis. Para terduga pelaku juga melakukan perusakan barang-barang milik rumah sakit, penganiayaan terhadap sejumlah nakes, hingga berujung kejar-kejaran. (Daud Sitohang/ Na)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral