DPP IKA Undip periode 2022-2027 gelar Pengukuhan & Rakernas dengan tema “Memperkuat Sinergitas dan Kolaborasi untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045” yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta, Jakarta, Sabtu (25/2/2023)..
Sumber :
  • tvOnenews/Nadya

Gaet Tema Indonesia Emas 2045, Pengukuhan & Rakernas IKA Undip Dihadiri Jajaran Menteri

Sabtu, 25 Februari 2023 - 22:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (DPP IKA Undip) periode 2022-2027 mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) bertemakan “Memperkuat Sinergitas dan Kolaborasi untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045“.
 
Ketua Umum DPP IKA UNDIP, Abdul Kadir Karding mengatakan bahwa momen rakernas kali ini akan menjadi sebuah momentum penting dalam rangka memperkuat hubungan antara IKA Undip, pemerintah, sektor usaha dan industri, serta civitas akademika Undip itu sendiri.

Menurutnya, memperkukuh hubungan dan meningkatkan kolaborasi menjadi sebuah hal penting dalam ikhtiar mewujudkan Indonesia Emas 2045 sebagai negara maju dan sejahtera di mata dunia.

"Dalam konteks Indonesia Emas 2045 IKA Undip dan para alumninya siap bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak di dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, ekonomi, teknologi, dan sosial budaya," ungkap Karding, di Aryaduta Hotel, Jakarta, Sabtu (25/2/2023). 

Karding pun mengatakan bahwa alumni Undip memiliki potensi besar yang dapat berkontribusi guna memajukan bangsa dan negara. Dikarenakan sudah banyak alumni Undip yang berhasil di berbagai bidang baik pengusaha, akademisi, pejabat ataupun pemerintahan.

Dalam proses melakoni berbagai peran tersebut, alumni Undip sadar atau turut menantapkan visi dan misi Undip sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas. Ia pun menekankan kontribusi para alumni Undip dapat lebih besar jika solidaritas yang sudah terjalin dapat semakin dipererat.

"Melalui jaringan alumni, mereka dapat saling berbagi pengalaman dan pengetahuan serta menjalin kerjasama yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan daya saing bangsa," jelas Karding.

Menurutnya, solidaritas antar alumni merupakan salah satu peran untuk wadah para alumni bergandengan tangan saling tolong menolong.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
01:55
02:13
05:10
03:07
02:26
Viral