Koordinator ICU RS Mayapada Kuningan Franz Pangalila dan Rustam Hatala.
Sumber :
  • Tim tvOne/Nadya

Kondisi David Terkini, Korban Penganiayaan Mario Dandy Masih Belum Sadar, Tingkat Kesadaran 9

Selasa, 28 Februari 2023 - 16:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dokter Spesialis Penyakit Dalam sebagilgus Koordinator ICU RS Mayapada Kuningan, Franz Pangalila mengungkapkan kondisi terkini David Ozora (17) korban penganiayaan oleh anak pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Mario Dandy Satriyo (20) sudah cukup membaik.

Hal ini disampaikan melalui konferensi pers di lobby RS Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2023).

Pertama ia mengungkapkan empati terhadap keluarga daripada David karena sinergitas antara keluarga dengan tim perawat yang membuat kinerja dokter untuk bekerja dengan baik.

“Pertama kami harus mengatakan empati dan simpatik kepada keluarga ananda David karena sangat membantu tim dokter untuk bekerja dengan baik. David memasuki hari ke 4,5 di ruangan intensif, setelah memasuki 4-5 hari mengalami perkembangan cukup signifikan. dan sangat menyenangkan ,” ujar dr Franz Pangalila saat jumpa pers, di RS Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2023).

Namun, ia pun berkata perkembangan tersebut masih dalam perawatan intensif, yang mana berbagai kemungkinan baik ataupun buruk dapat saja terjadi.

“Masih perlu observasi yang sangat tepat, tapi dibandingkan 4-5 hari yang lalu sudah lebih baik,” ungkapnya. 

Saat ditanya terkait apakah saat ini kondisi David sudah benar-benar pulih dari koma atau belum, dr. Franz mengatakan bahwa saat ini tingkat kesadaran David berdasarkan ukuran Glasgow Coma Scale (GCS) sudah mencapai nilai 8 hingga 9 dari ukuran normal kesadaran manusia sebesar 15. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral