Direktur Eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH) Muannas Alaidid saat di temui di lobby RS Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2023)..
Sumber :
  • tim tvOnenews/Nadya Shaffira

Direktur Eksekutif KPMH Menyayangkan AG Belum Ditetapkan Sebagai Tersangka

Selasa, 28 Februari 2023 - 18:24 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Direktur Eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH), Muannas Alaidid sangat menyayaangkan mantan kekasih David Ozora (17) yang bernama AG (15) dan turut terlibat dalam kasus penganiayaan oleh anak pegawai Dirjen Jenderal Pajak (DJP) Mario Dandy Satriyo (20) belum ditetapkan sebagai tersangka. 

Padahal Agnes diketahui pelaku yang merekam lalu menyebarkan video penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy terhadap David Latumahina hingga menyebar dan viral.

"Kalau saja Polres Jakarta Selatan maksimal menjerat Mario Dandy dan Shane Lukas maka tidak ada dalih lagi untuk tidak menetapkan tersangka dan menahan AG, Kita bisa bertanya-tanya, mengapa Polres Jaksel tidak maksimal menjerat Mario Dandy dan Shane Lukas? Apakah ada "skenario" untuk "menyelamatkan" AG?" ujar Muannas Aladid di lobby RS Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2023).

Menurutnya, dalam kasus ini David Latumahina tidak hanya terjadi tindak pidana penganiayaan berat hingga dugaan percobaan pembunuhan berencana tapi namun terdapat pula dugaan tindak pidana yang melanggar UU ITE.

Dalam Pasal 29 UU No. 19 Tahun 2016 Tentang ITE mengatur perbuatan teror online yang dilarang.

"Menurut UU ITE ini perbuatan dugaan tindak pidana teror secara online, pasal 29 UU ITE tentang larangan menyebarkan untuk menakut-nakuti. Itu ancaman pidananya 12 tahun penjara," pungkasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
01:47
02:00
00:49
02:08
Viral