F1 Power Boat untuk pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia tepatnya di Kabupaten Toba, Sumatera Utara, pada tanggal 24-26 Februari 2023..
Sumber :
  • Humas MIND ID

MIND ID Dukung Penyelenggaraan F1 Power Boat Pertama di Indonesia

Rabu, 1 Maret 2023 - 21:53 WIB

Kabupaten Toba, tvOnenews.com - Ajang balap Formula One Power Boat atau yang dikenal dengan F1 Power Boat untuk pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia tepatnya di Kabupaten Toba, Sumatera Utara, pada tanggal 24-26 Februari 2023.

Kompetisi kelas dunia ini dilangsungkan di Danau Toba, yang merupakan danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara. Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) karena keindahan alamnya tentu menarik minat wisatawan baik nusantara maupun mancanegara. 

MIND ID sebagai Holding Industri Pertambangan melalui salah satu anggotanya PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum yang berlokasi disekitar Danau Toba hadir turut serta dalam mendukung kegiatan Event F1H2O tersebut.

Dany Amrul Ichdan selaku Direktur MIND ID menyambut baik penyelenggaraan event ini dan terus mendorong penyelenggaraan event yang mampu meningkatkan citra Indonesia di mata Dunia.
 
”MIND ID turut hadir dalam penyelenggaraan F1 Power Boat pertama di Indonesia ini, lebih lagi lokasi penyelenggaraan merupakan salah satu wilayah dari anggota MIND ID, yaitu Inalum. Harapannya dengan banyak mengusung event international di Indonesia bisa meningkatkan citra Indonesia di mata dunia, inilah salah satu bukti bahwa BUMN merupakan state agent,” kata Dany.

Suksesnya penyelenggaraan event F1 Power Boat, tidak terlepas dari tahapan persiapan yang dikoordinasikan dengan sangat baik oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Salah satu tahapan persiapannya adalah relokasi bangunan warga yang berada disekitar Lapangan Sisingamangaraja ke lokasi yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Toba. Dalam tahapan ini, INALUM turut berkontribusi dalam pembangunan Rumah Toko (Ruko) sebanyak 5 unit bagi masyarakat yang terdampak relokasi tersebut.

Persiapan lain yang tidak kalah penting untuk menunjang gelaran F1 Power Boat adalah dukungan infrastruktur dan fasilitas untuk meningkatkan daya tarik wisatawan yang akan berkunjung menyaksikan event kelas dunia ini. Terkait hal ini INALUM juga memberikan bantuan dalam bentuk dukungan fasilitas 6 (enam) Homestay, 50 (lima puluh) set bak sampah dan 2 (dua) unit truk sampah yang disewakan melalui pihak ketiga selama 3 (tiga) hari untuk menanggulangi sampah selama pelaksanaan event tersebut.

Senior Vice President Sekretaris Perusahaan INALUM, Mahyaruddin Ende, menyatakan INALUM berkomitmen penuh menyukseskan event F1 Power Boat sebagai bagian dukungan INALUM  terhadap sektor Pariwisata di Danau Toba yang menjadi salah satu dari 5 (lima) Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
03:01
00:52
01:49
01:18
14:22
Viral