Wakil Presiden RI, KH. Maruf Amin usai peninjauan lokasi kebakaran dan ledakan akibat Depo Plumpang Pertamina, di kampung Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023)..
Sumber :
  • tvOnenews/Julio Trisaputra

Ma'ruf Amin Minta Depo BBM Pertamina Plumpang Dipindah ke Pelabuhan Pelindo

Sabtu, 4 Maret 2023 - 16:24 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin meninjau lokasi permukiman warga Kampung Tanah Merah Bawah, Rawa Badak Selatan, Koja yang terdampak ledakan dan kebakaran Depo Plumpang Pertamina di Jakarta Utara. 

Ma'ruf Amin mengatakan dalam peninjauannya dirinya meminta relokasi Depo Plumpang Pertamina ke kawasan Pelabuhan Indonesia (Pelindo). 

"Saya berharap depo ini supaya lebih aman itu bisa direlokasi di pelabuhan di daerah Pelindo," kata Ma'ruf kepada awak media di lokasi, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023).

Ma'ruf turut serta menuturkan kawasan Depo tersebut nantinya bakal dilakukan penataan ulang. 

Menurutnya penataan tersebut dilakukan agar Kampung Tanah Merah Bawah dapat tertata rapih sesuaiatuara yang ada terkait penataan wilayah permukiman DKI Jakarta. 

"Dan kemudian daerah ini akan ditata ulang, suapaya lebih teratur, lebih baik, aman dan memenuhi pernyatatan sebagai suatu daerah yang berada di wilayah Ibu Kota, itu saya kira," ungkapnya. 

Diketahui, permukiman warga di Kampung Tanah Merah Bawah, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara terdampak ledakan dan kebakaran Depo Plumpang Pertamina. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral