Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat Konferensi Pers di RS Koja Jakarta Utara.
Sumber :
  • Tim tvOne

Soal Relokasi Pascakebakaran Depo Pertamina, Begini Sikap Pj Gubernur DKI Jakarta

Senin, 6 Maret 2023 - 12:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, angkat bicara terkait relokasi yang akan dilakukan, baik terhadap warga Plumpang yang terdampak atau keberadaan Depo Pertamina yang berada di dekat pemukiman padat penduduk yang akan dipindahkan.

Heru mengaku Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengikuti kebijakan dari pemerintah pusat terkait relokasi keduanya.

"Kami ikut kebijakan pemerintah pusat," kata dia saat ditemui di Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (6/3/2023).

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Jakarta Utara ini menuturkan, bahwa Presiden Joko Widodo telah memerintahkan kepada Menteri BUMN, Erick Thohir untuk menyelesaikan polemik kebakaran depo Pertamina.

"Kan Pak Presiden kemarin sudah ke sana, sudah memerintahkan kepada Menteri BUMN. Sekarang sedang dibahas oleh beliau ya," tuturnya.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Heru, Erick Thohir saat ini sedang melakukan rapat dengan berbagai pihak untuk menyelesaikan permasalahan relokasi di depo Pertamina Plumpang.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Minggu (5/3/2023). Saat meninjau lokasi tersebut, Presiden minta ada solusi konkret atas peristiwa itu. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:02
12:54
01:37
03:14
01:14
02:07
Viral