Seorang nenek berusia satu abad di Kabupaten Gresik, mendapatkan kejutan.
Sumber :
  • tvone - habib

Nenek Berusia Satu Abad di Gresik Kaget Dapat 'Kejutan'

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Gresik, Jawa Timur- Seorang nenek berusia satu abad di Kabupaten Gresik, mendapatkan kejutan di hari pangan sedunia, dari Babinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Manyar, yang diperingati setiap tanggal 16 Oktober.

Nenek bernama Rukatun (100 tahun), warga Desa Leran, Kecamatan Manyar yang saat ini telah memasuki usia satu abad itu, terbilang dalam kondisi sehat. Meskipun tubuhnya terlihat ringkih, namun masih bisa melakukan aktifitas seperti makan dan mandi.

Rukatun yang berada didalam kamar berukuran 4 x 3 meter itu, sempat kaget saat didatangi anggota TNI-Polri yang memberinya kejutan, berupa tas warna hijau berisi paket sembako.

"Alhamdulillah, terima kasih Pak Polisi, Pak TNI. Semoga sampean (anda) diberi kesehatan dan panjang umur," ucap sang nenek sambil memegang paket sembako. 

Bahkan saking sumringahnya, nenek Rukatun hendak mengantarkan petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa sampai ke depan pintu rumah, ketika berpamitan akan kembali bertugas.

Saat ini nenek Rukatun hanya tinggal bersama cucunya karena suami pendamping hidupnya, telah meninggal dunia 12 tahun yang silam. Dari 4 anak-anaknya, Rukatun telah dikaruniai 19 cucu.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno mengatakan, penyaluran bansos di hari pangan sedunia, sebagai bentuk kepedulian pemerintah melalui TNI-POLRI, untuk menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19. (M.Habib/rey)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral