BREAKING NEWS, Natuna Dilanda Longsor, 10 Orang Dikabarkan Meninggal Dunia.
Sumber :
  • Istimewa

Detik-detik Video Penampakan Longsor Timbun Satu Kampung di Natuna, 10 Orang Tewas

Senin, 6 Maret 2023 - 20:49 WIB

Natuna, tvOnenews.com - Beredar detik-detik video penampakan longsor yang menimbun satu (1) kampung di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Senin (6/3/2023). 

Berdasarkan pantuan tvOnenews.com, terlihat tanah merah bergerak secara cepat dan menimbun rumah warga hingga pepohonan. Kemudian, pada saat longsor itu, cuaca dalam keadaan hujan.

Lalu, informasi yang dihimpun dari warga setempat, longsor itu terjadi gegara curah hujan yang tinggi, sehingga material tanah longsor menimbun rumah dan juga akses jalan warga. 

Untuk saat ini, terlihat ada tiga kampung di area sekitar longsor mulai mengunsi. Bahkan, Basarnas, BPBD dan Kodim 0318/Natuna telah mengerahkan dua kapal dan satu RIB. 

Selain itu, BNPB melaporkan, sebanyak kurang lebih 10 orang dilaporkan meninggal dunia setelah terdampak bencana tanah longsor itu. 

Kemudian, Tim Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menjelaskan, peristiwa itu dipicu oleh intensitas curah hujan yang tinggi ditambah kondisi tanah yang labil.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral