Wakil Ketua Dewan Pembina Partai PSI , Grace Natalie, saat Konferensi Pers di Kantor DPP PSI, Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Selasa (7/3/2023).
Sumber :
  • tim tvOnenews/Julio Trisaputra

PSI Gabung ke Koalisi Perubahan Usung Anies Baswedan? Grace Natalie: Meskipun Dunia Runtuh Kami Tidak!

Rabu, 8 Maret 2023 - 05:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menegaskan partainya tidak akan bergabung ke Koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan capres 2024.

Dia mengaku tidak setuju dengan praktik politik Anies yang membawa politik identitas. Adapun anggota Koalisi Perubahan saat ini terdiri dari Partai NasDem, PKS, dan Demokrat.

“Kalau itu pasti tidak sih. Meskipun dunia runtuh, kami tidak, Koalisi perubahan enggak bakal masuk. Engga mungkin,” tegas Grace di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Selasa (7/3/2023).

Menurutnya, politik identitas yang selalu dibawa oleh Anies bertolak belakang dengan prinsip yang dipegang oleh PSI.

“Ini bukan personal ya, ini prinsipnya beliau itu buat kami, adalah sangat mendasar, jangan hal-hal dasar seperti jangan mempolitisasi agama, jangan memainkan politik identitas,” kata dia.

Grace menilai praktik politik identitas adalah sebuah dosa besar bagi demokrasi. Terlebih, dia menyebut warga Indonesia masih banyak yang belum terdidik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral