Kolase Foto Anies Baswedan dan Wakil Sekretaris Jenderal DPP PSI Dedek Prayudi.
Sumber :
  • Istimewa

Tak Terima Anies Baswedan Dikatai 'Bodoh Luar Biasa' oleh Politukus PSI, NasDem Balas dengan Kalimat Intelektual

Kamis, 9 Maret 2023 - 17:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Perkataan Wakil Sekretaris Jenderal DPP PSI, Dedek Prayudi yang menyalahkan Anies Baswedan soal Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di kawasan Depo Pertamina Plumpang mendapatkan banyak perhatian dari tokoh elit politik di Indonesia. 

Pasalnya, Dedek menyebutkan Anies bodoh luar biasa atau jahat luar biasa. Tentu perkataan itu dianggap tak pantas menurut beberapa tokoh politik, terutama Sekjen Anies Baswedan Center yang juga selaku anggota partai NasDem, Heikal Safar

Menyikapi hal itu, Sekjen Anies Baswedan Center, Heikal Safar menanggapinya dan membalasnya dengan cara intelektual dan kalimat intelektual. Dia katakan,  bahwa dalam berpolitik harus santun memberikan kritik. Tak lain untuk politikus PSI, agar santun dalam memberikan kritikan.  

"Saya pikir beliau (Wasekjen PSI) jangan melakukan politik kotor dengan tidak melihat persoalan sebenarnya," kata Heikal melalui keterangan tertulis, di Jakarta, Kamis (9/3/2023).

Seharusnya, Heikal katakan, PSI bisa lebih jauh mencermati manajemen Pertamina dalam pengelolaan Depo, serta investigasi Mabes Polri dalam peristiwa tersebut. 

Bahkan, dia sebutkan, PSI juga harus fokus pada persoalan bagaimana manajemen Pertamina mengelola depo ini dan bagaimana sistem maintenansnya, serta bagaimana keamanan yang dilakukan.

"Ya kita harus tunggu investigasi Mabes polri saja," sebut Heikal.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
02:35
02:56
03:32
02:20
Viral