Kepala BNN RI Dr. Petrus Reinhard Golose melakukan pertemuan dengan Ghada Waly, Executive Director of The United Nations Office at Vienna (UNOV)-United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC),.
Sumber :
  • Humas BNN RI

Kepala BNN RI Bertemu Executive Director UNOV-UNODC Bahas Upaya Penanggulan Narkotika

Rabu, 15 Maret 2023 - 15:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Dr. Petrus Reinhard Golose, melakukan pertemuan dengan Ghada Waly, Executive Director of The United Nations Office at Vienna (UNOV) - United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC), ditengah lawatannya ke Wina, Austria, dalam rangka menghadiri sidang CND sesi ke-66, pada Senin (13/3).

Dalam pertemuan tersebut, Ghada Waly memberikan apresiasi atas peran dan partisipasi Indonesia pada forum regional dan global, khususnya keterlibatan aktif Indonesia pada CND sebagai upaya pengendalian narkotika internasional.

Selain itu, Executive Director UNOV-UNODC juga menyambut baik kesediaan Indonesia sebagai tuan rumah pada pertemuan Head of National Drugs Law Enforcement Agencies, Asia, and The Pacific (HONLAP) yang akan dilakukan pada Oktober mendatang.

Berkaitan dengan penanganan permasalahan narkotika, Ghada Waly menekankan bahwa hal tersebut tidak dapat hanya dilakukan melalui pemberantasan saja tetapi dibutuhkan penanganan yang komprehensif.

Hal tersebut sejalan dengan strategi penanggulangan permasalahan narkotika yang dilakukan oleh Indonesia.

Kepala BNN RI menjelaskan bahwa selain melakukan upaya penindakan atau pemberantasan terhadap tindak kejahatan narkotika, Indonesia juga menitikberatkan pada soft power approach dengan fokus terhadap pencegahan, pemberdayaan masyarakat, dan rehabilitasi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNN RI menjelaskan lebih detil tentang program rehabilitasi yang diberikan terhadap pecandu atau korban penyalahgunaan narkotika di Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral