Bule marah-marah kena razia polisi karena tak pakai helm di Canggu, Bali..
Sumber :
  • tvOnenews/Aris Wiyanto

Kena Razia Polisi Karena Tak Pakai Helm, Bule Perempuan di Bali Ngamuk

Rabu, 15 Maret 2023 - 18:19 WIB

Bali, tvOnenews.com - Satu lagi tingkah negatif Warga Negara Asing (WNA) di Bali terekam kamera dan menjadi viral. Kali ini adalah sebuah video yang memperlihatkan seorang WNA perempuan yang marah-marah karena terjaring razia polisi, di kawasan Canggu, Kabupaten Badung, Bali. 

Bule perempuan yang berasal dari Australia itu awalnya dihentikan salah seorang polisi yang sedang melakukan operasi penertiban lalu lintas di Jalan Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali. Bule bernama Marita Leaning Daniel tersebut dihentikan karena tidak mengenakan helm dan menggunakan headset saat berkendara.

Adu mulut pun sempat terjadi antara Marita tersebut dengan polisi. Bule tersebut marah dihentikan polisi dan mengaku helm miliknya hilang dicuri di malam sebelumnya.

Aksi marah marah bule tanpa helm ini pun viral setelah diunggah pada Instastory akun @greatestescape_bali dan menandai akun @moscow_cabang_bali, @niluhdjelantik dan @punapibali dan menyebar di akun media sosial lain yang mengunggah ulang video tersebut.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Bali Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto menyatakan kejadian tersebut terjadi saat Polres Badung dan Jajarannya menggelar operasi penindakan pelanggaran lalu lintas, Kamis (9/3/2023) pukul 13.30 WITA.

"Dalam proses penindakan pelanggar lalu lintas WNA tersebut terjadi perselisihan dengan petugas, kemudian direkam oleh masyarakat dan diunggah di Instagram," kata Satake Bayu.

Lantaran menarik perhatian dan mengundang kemacetan, petugas lain memerintahkan Marita untuk minggir. Namun permintaan petugas diabaikan dan perempuan berambut pirang ini tidak mau berhenti sehingga petugas mematikan sepeda motor dan mengamankan kunci kendaraan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
09:42
Viral