Soal Pertemuan Luhut dan Surya Paloh, PKS: Taktik NasDem Amankan Posisi di Pemerintahan.
Sumber :
  • tim tvone/Syifa

Soal Pertemuan Luhut dan Surya Paloh, PKS: Taktik NasDem Amankan Posisi di Pemerintahan

Kamis, 16 Maret 2023 - 01:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Departemen Politik DPP PKS, Nabil Ahmad Fauzi menyebut pertemuan Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan dan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh tidak berkaitan dengan Koalisi Perubahan.

Dia menilai pertemuan Luhut dan Surya Paloh kemarin itu bagian dari taktik politik NasDem sebagai parpol koalisi pemerintahan Presiden Jokowi. Untuk itu, PKS menghormati keputusan Paloh bertemu Luhut.

“Jadi kalau Pak Surya Paloh ke kanan, ke kiri ketemu Golkar, Gerindra, dan lain-lain, itu bagian dari otonominya NasDem,” ujar Nabil di Grand Cemara Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (15/3/2023).

Nabil menilai taktik tersebut dilakukan NasDem sebagai upaya mengamankan posisinya di pemerintahan. Sebab NasDem masih berkomitmen mendukung pemerintahan Jokowi sampai akhir masa jabatan.

“NasDem masih punya komitmen untuk mengawal keberhasilan pemerintahan Pak Jokowi sampai 2024 usai kontrak sebagai koalisi pemerintahan. Jadi kalau pertemuan itu dalam rangka mengamankan koalisi sampai 2024 itu sah saja,” jelasnya.

Nabil mengaku pihaknya tidak khawatir soal pertemuan tersebut. Sebab antara NasDem, PKS, dan Demokrat telah berkomitmen berkoalisi untuk mengusung Anies Baswedan capres 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral