Bongkar Transaksi Mencurigakan Rp300 Triliun di Kemenkeu, Mahfud MD Malah Akui Kompak dengan Sri Mulyani.
Sumber :
  • Istimewa

Bongkar Transaksi Mencurigakan Rp300 Triliun di Kemenkeu, Mahfud MD Malah Akui Kompak dengan Sri Mulyani

Jumat, 17 Maret 2023 - 07:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sepekan ini publik dihebohkan oleh pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD tentang adanya Rp300 Triliuan di Kementerin Keuangan (Kemenkeu).

Namun, dalam dialog dengan Masyarakat Indonesia di Melbourne, Australia pada Kamis (16/3/2023) malam, Mahfud MD menjawab pertanyaan Ketua Indonesia Diaspora Network Melbourne, Diana Pratiwi dalam forum yang dipandu oleh Konsul Jenderal RI di Melbourne, Kuncoro Waseso.

Diana bertanya tentang transaksi 300 triliun yang diberitakan media dari Jumpa Pers di Kementerian Keuangan Selasa (14/3/2023) kemarin. Sontak, Mahfud menjawab.

“Saya dan bu Sri Mulyani kompak, karena memang sama-sama kami ini bertekad memperbaiki birokrasi kita dari korupsi. Bu Sri Mulyani sudah bekerja habis-habisan menata negara ini agar bebas dari korupsi. Kita kerja bareng. Perkembangannya kan positif, perkembangan terakhir itu saya kesini, ada pernyataan bahwa itu bukan korupsi itu bukan TPPU," ujar Mahfud MD. 

Tetapi itu apa namanya, ia katakan, kalau ada belanja aneh, ada transaksi aneh namun bukan dikatakan korupsi, bukan TPPU. Itu yang akan nanti, ia jelaskan bersama Ibu Sri Mulyani. 

"Tapi saya tidak bisa menjelaskan dari sini. Itu tidak boleh, dan tidak etis. Itu akan selesai dan percayalah itu karena niat baik kami. Bu Sri Mulyani dan saya teman baik dan selalu bicara bagaimana menyelesaikan," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral