Seekor Buaya Terlihat Warga Menarik Tubuh Seorang Manusia.
Sumber :
  • Erdika Mukdir

Viral, Video Buaya Tarik Jasad Remaja di Sungai Buton

Selasa, 19 Oktober 2021 - 08:32 WIB

Buton, Sulawesi Tenggara - Muhammad Fauzi (14) ditemukan tewas di pinggir Sungai Malaoge, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, pada Senin malam (18/10/2021). Fauzi alias La Ogun, sebelumnya dinyatakan hilang pada Senin sore. Dia kemungkinan tewas akibat diterkam buaya. Dugaan korban diterkam buaya itu diperkuat dengan beredarnya video amatir milik warga saat buaya tersebut muncul di permukaan sungai dengan posisi mulutnya sedang menggigit dan membawa korban.

Fauzi terakhir kali terlihat hidup ketika pamit untuk makan siang setelah menambang pasir bersama saudaranya. Korban diduga terjatuh sebelum buaya menerkamnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kakansar) Kota Kendari Aris Sofingi mengatakan, pihaknya menerima informasi pada pukul 15.40 WIB tentang kondisi membahayakan manusia, yakni satu orang tenggelam yang merupakan penambang pasir.

“Informasi yang masuk ke kami itu pukul 15.40, satu orang warga penambang pasir tenggelam. Dari kesaksian warga sekitar korban tersebut mendapat serangan buaya," kata Aris.

Lebih lanjut Kakansar menjelaskan korban ditemukan pada pukul 20.45 malam tadi setelah tim sar gabungan melakukan penyisiran di tepi sungai selama kurang lebih 5 jam.

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar 100 meter dari LKK, selanjutnya dilakukan evakuasi hingga ke rumah korban," pungkas Aris.

Saat ini jasad korban telah diserahkan ke pihak keluarga yang berada di Desa Kinapani, Kecamatan Lasalimu. Selanjutnya tim sar mengimbau warga untuk tidak melakukan aktivitas di sungai dalam beberapa hari ke depan. (Erdika Mukdir/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:14
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
Viral