Okupansi Penumpang Kereta Panoramic Meningkat, Relasi Perjalanan Ditambah, Berikut Jadwal Keberangkatannya.
Sumber :
  • Istimewa

Relasi Perjalanan Kereta Panoramic Ditambah, Berikut Jadwal Keberangkatannya

Minggu, 19 Maret 2023 - 13:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Okupansi penumpang kereta panoramic terus meningkat di mana dari data perjalanan penumpang selama bulan Februari 2023 sudah mencapai kurang lebih 117% dengan jumlah penumpang mencapai 711 penumpang terdiri dari 405 Penumpang KA Argo Wilis Panoramic relasi Bandung-Surabaya Gubeng PP dan 306 Penumpang KA Argo Parahyangan Panoramic relasi Gambir-Bandung PP.

Hal ini dikatakan Humas PT Kereta Api Pariwisata M. Ilud Siregar kepada awak media, Jumat (17/3/2023). Ilud juga menambahkan dalam pengeporasian kereta Panoramic berjalan dengan pola perjalanan yang sama dengan kereta wisata.Dimana Perjalanannya kereta Panoramic ada 2 (dua) pola perjalanan yaitu Pola FIT (Perorangan) dan Pola Charter atau Sewa.

"Untuk rangkaian saat ini Kereta Panoramic ada 2 (dua) seat rangkaian dengan jumlah seat tempat duduk yang disediakan sebanyak kurang lebih 38 seat tempat duduk dari sebelumnya ada 46 seat tempat duduk," ujar M Ilud. 

Sambungnya menjelaskan, perubahan atau pengurangan seat tersebut adalah upaya meningkatkan pelayanan dan memberikan kenyamanan sehingga para penumpang akan menikmati perjalanan yang menyenangkan dan melihat pemandangan alam dan pegunungan yang indah, jembatan yang tinggi serta terowongan yang panjang melalui jendela kereta panoramic yang besar.


 
Lanjut Ilud Siregar katakan, bahwa kereta panoramic ada tambahan mini pantry sebagai tempat sajian snack,makanan dan minuman  yang akan diberikan oleh petugas  Train Attendent Pramugari (TAP) ke Para Penumpang Kereta Panoramic.

"Untuk keamanan begasi setiap penumpang nantinya akan diberikan luggage tag  atau tag bagasi sebagai tanda pengenal yang disematkan pada barang bawaan penumpang seperti koper atau tas," bebernya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral