Kemacetan Akibat Antrean Kendaraan di SPBU yang Ingin Isi Solar.
Sumber :
  • Miftakhul Erfan

Dampak Solar Dijatah di Magetan, Kendaraan Mengular

Selasa, 19 Oktober 2021 - 11:51 WIB

Magetan, Jawa Timur - Dengan adanya pengurangan jatah pembelian bbm jenis solar secara nasional, berdampak pada kelangkaan solar di Magetan, Jawa Timur. Bahkan sudah 5 hari ini kendaraan yang ingin diisi solar di SPBU mengular hingga ke jalan raya.

Seperti yang terjadi di SPBU Kecamatan Selosari Magetan, antrean panjang kendaraan truk dan pikap terjadi sejak pukul 02.00 WIB Selasa (19/10/2021) dini hari. Bahkan antrean mengular hingga 1 kilometer.

“Susah, Mas, harusnya waktunya pulang ini tapi antre sejak jam 2 tadi pagi masih belom dapat, antrean panjang ada kalo 1 kilometer," kata sopir truk sampah dari Dinas Kebersihan Pemkab Magetan, Utama Berlian.

“Tadi berangkat jam 3 pagi, sampai setengah 9 ini belum dapat, antrean seperti ini sudah sejak 5 hari yang lalu, cari solar di SPBU seluruh Magetan ya sama ngantre, malah ada yang kosong. Ya harapannya kepada pemerintah gimana biar cari solar gak susah gitu aja,” ujar sopir pikap angkutan sayur, Eka. 

Antrean kendaraan didominasi oleh dump truck, truk sayur, hingga bus. Akibatnya arus lalu lintas dari Magetan menuju jalur wisata Telaga Sarangan tembus Tawangmangu, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah mengalami kemacetan.

Petugas SPBU pun kewalahan mengatur antrean yang berjubel di pintu masuk SPBU, karena banyak kendaraan saling serobot akibat khawatir tidak kebagian jatah solar.
 
Tak sedikit para pemilik kendaraan pribadi berbahan bakar solar dan kendaraan dinas memilih untuk membeli solar dex karena tidak mau mengantre lama.

“Ya terpaksa pak beli solar dex karena hindari antrean panjang aja, selain itu saya dituntut jam kerja, habis waktunya kalo dipakai mengantre,” ungkap Purwadi, sopir mobil boks. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral