Tekan Kemacetan di DKI Jakarta, Heru Budi Hartono Melakukan Berbagai Upaya.
Sumber :
  • Istimewa

Tekan Kemacetan di DKI Jakarta, Heru Budi Hartono Melakukan Berbagai Upaya

Selasa, 21 Maret 2023 - 18:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan berbagai upaya untuk mengatasi permasalahan kemacetan di Ibu Kota. Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menjadikan program pengendalian kemacetan sebagai agenda prioritas.

“Program-program peningkatan sarana transportasi massal di Jakarta ini salah satunya bertujuan untuk mempermudah akses mobilitas warga dalam beraktivitas sehari hari, sekaligus dapat menunjang pertumbuhan roda perekonomian,” kata dia, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Program yang dilakukan seperti integrasi moda transportasi publik antara TransJakarta, MRT, dan LRT. Kemudian pembangunan MRT Fase 2A (Bundaran HI-Kota), dan LRT Jakarta Fase 1B (Velodrome-Manggarai).

Diketahui untuk pembangunan MRT Fase 2A per 25 Februari 2023 telah mencapai progres 20,33 persen. Sementara untuk LRT Fase 1B rencananya akan memiliki panjang sekitar 6,4 kilometer dan konstruksi lelang dilakukan pada Juni 2023.

“Koordinasi dan sinergi dengan Pemerintah Pusat terus dilakukan secara berkelanjutan agar proses pembangunannya dapat dilakukan secara optimal dan ke depannya dapat membuat masyarakat semakin senang dan nyaman menggunakan moda transportasi publik di Jakarta,” tuturnya.

Sebagai informasi, dalam rangkaian Presidensi G20 di Bali pada November 2022, Pemprov DKI Jakarta telah menyepakati perjanjian kerja sama pengembangan proyek MRT Jakarta dengan Jepang, Inggris, dan Korea Selatan untuk menjangkau lebih banyak wilayah dan mempermudah mobilitas masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral