Jubir Menkeu Yustinus Prastowo, di Ancol, Jakarta Utara..
Sumber :
  • tim tvone/Abdul Gani

Putri Sulung Gusdur Curhat Kopernya Dibongkar Petugas Bea dan Cukai, Kementerian Keuangan Minta Maaf

Rabu, 22 Maret 2023 - 16:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Putri Sulung Gusdur, Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahid belakangan viral di media sosial usai unggahannya mengenai koper miliknya yang dibongkar oleh petugas Bea dan Cukai di Bandara Soekarno-Hatta pada 2019-2020.

Atas peristiwa yang menimpa anak dari Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Kementerian Keuangan melalui Juru Bicara Menkeu, Yustinus Pratowo meminta maaf. 

Dia mengatakan perbuatan tersebut tak pelak adalah ulah seorang oknum yang tidak sesuai dengan standar pemeriksaan yang sudah ditetapkan.

“Pertama, tentu kami minta maaf kalau ada perlakuan yang tidak proper, tentu tidak ada pemeriksaan seperti itu. Jadi semata-mata itu anomali atau kelakuan oknum,” tuturnya, saat media briefing di Ancol, Jakarta Utara, dikutip Rabu (22/3/2023).

Kendati demikian, dia membela bahwa pemeriksaan dilakukan karena ada digaan benda mencurigakan atau di luar kewajaran. Bea dan Cukai sendiri telah menerapkan sistem best practies.

“Itu pasti bukan karena sistem atau kebijakan, itu individual. Tapi apa pun itu kami minta maaf kepada Bu Alissa atas kejadian tidak mengenakan, Bea dan Cukai selalu membenahi diri untuk memberikan layanan yang baik,” pungkas dia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral