Masjid Istiqlal.
Sumber :
  • Istimewa

Masjid Istiqlal Gelar Tarawih Malam ini, Panitia Pastikan Tak Ada Pembatasan Jamaah

Rabu, 22 Maret 2023 - 18:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menjelang keputusan akhir dari sidang isbat terkait ketetapan Ramadhan 1444 Hijriah, antusiasme masyarakat menunaikan salat tarawih di salah satu masjid terbesar di Indonesia, yakni Masjid Istiqlal.

Kepala Bagian (Kabag) SDM dan Humas Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI), Ismail Cawidu mengatakan tidak ada pembatasan jamaah yang ingin salat tarawih di Masjid Istiqlal asalkan tertib dan mengikuti peraturan yang telah ditetapkan.

“Pada dasarnya kita tidak melakukan pembatasan jamaah yang akan datang ke Masjid Istiqlal. Silakan jamaah hadir ke Istiqlal dengan mengikuti ketentuan-ketentuan, seperti menjaga keamanan dan kebersihan dengan memanfaatkan penitipan barang dan alas kaki di tempat yang disediakan,” kata dia saat dihubungi media, Jakarta, Rabu (22/3/2023).

Dia memastikan bahwa malam ini tidak ada informasi terkait pejabat yang akan hadir untuk menunaikan salat tarawih perdana.

Kendati demikian, apabila keputusan dari sidang isbat memutuskan bahwa Ramadhan 1444 Hijriah dimulai pada malam ini, maka pihak Masjid Istiqlal telah menetapkan siapa imam yang akan memimpin salat.

“Kalau hasil sidang isbat menetapkan awal Ramadhan jadi malam ini, maka penceramah langsung oleh Imam Besar Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasarudin Umar MA,” pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral