Prabowo Dampingi Jokowi Lepas Bantuan Kemanusiaan untuk Turki dan Suriah.
Sumber :
  • Istimewa

Buntut Kepala BIN Dukung Prabowo, Demokrat Keluarkan Pernyataan 'Semua Karena Jokowi'

Rabu, 22 Maret 2023 - 18:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pujian yang diungkapkan oleh Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapat sorotan dari Partai Demokrat selaku parpol oposisi pemerintah.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menyayangkan sikap Kepala BIN itu. Dia menilai pujian tersebut bisa mempengaruhi netralitas dan indepedensi penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Pak Budi Gunawan menyebut Pak Prabowo dihadapan Pak Jokowi yang terbaca sebagai bentuk dukungan untuk Pilpres 2024 mendatang,” kata Kamhar saat dihubungi, Rabu (22/3/2023).

Kamhar bahkan menilai dukungan Kepala BIN kepada Prabowo ini bisa muncul spekulasi publik bahwa akan ada operasi intelijen untuk memenangkan tokoh tertentu.

“Berbagai spekulasi bisa berkembang akibat pernyataan Kepala BIN yang terbaca sebagai bentuk dukungan seperti ini, termasuk spekulasi akan adanya operasi intelijen untuk pemenangan kandidat tertentu,” tambah dia.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Kepala BIN ini karena Presiden Jokowi beberapa kali secara terang-terangan melakukan endorsement tokoh tertentu untuk capres dan cawapres 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral