LAZNAS Bakrie Amanah resmikan rumah produksi dan pengolahan kopi di Desa Sulung Kabupaten Sambas.
Sumber :
  • Istimewa

LAZNAS Bakrie Amanah Resmikan Rumah Produksi dan Pengolahan Kopi di Desa Sulung Kabupaten Sambas

Kamis, 23 Maret 2023 - 13:24 WIB

tvOnenews.com - Bertepatan dengan menyambut bulan suci Ramadhan, LAZNAS Bakrie Amanah bersama dengan BAZNAS Kabupaten Sambas menggelar acara Launching Rumah Produksi dan Pengolahan Kopi Kampung Zakat yang berlokasi di Desa Sulung, Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Selasa (21/3/2023). 

Acara dihadiri oleh Kabid Penerangan Islam Zakat Wakaf Kanwil Kemenag RI Provinsi Kalbar, Pemda Kabupaten Sambas (diwakili oleh Kabag Kesra), TP PKK Kabupaten Sambas yang juga merupakan istri Bupati Sambas, BAZNAS Kabupaten Sambas, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat LAZNAS Bakrie Amanah, Danramil Sejangkung, Kapolsek Sejangkung, Camat Sejangkung, Kepala Desa Sulung dan tokoh masyarakat.

Program kelompok budidaya kopi yang digagas oleh BAZNAS Sambas yang juga merupakan salah satu program kampung zakat di Desa Sulung sudah berjalan sejak kampung zakat diresmikan pada tahun 2018. 

LAZNAS Bakrie Amanah resmikan rumah produksi dan pengolahan kopi di Desa Sulung Kabupaten Sambas. Dok: Istimewa

Selama ini produksi kopi oleh kelompok “Pondok Kopi” dilakukan di rumah ketua kelompok hanya dengan menggunakan peralatan manual dan pengemasan seadanya. 

Saat ini kelompok budidaya kopi sebanyak 10 ibu-ibu dengan satu pendamping.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:03
01:19
03:36
08:48
03:56
07:30
Viral