Sekjen Kemnaker Dorong Anak Muda Indonesia Berkarir di ILO, Anwar Sanusi Sampaikan Harapannya.
Sumber :
  • Istimewa

Sekjen Kemnaker Dorong Anak Muda Indonesia Berkarir di ILO, Anwar Sanusi Sampaikan Harapannya

Kamis, 23 Maret 2023 - 22:10 WIB

Jenewa, tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi dorong anak muda Indonesia untuk mendapatkan kesempatan bekerja di International Labour Organization (ILO). 

Hal ini ia sampaikan saat menyampaikan pernyataan Indonesia dalam Laporan Akhir Kelompok Kerja Tripartit tentang Partisipasi Penuh, Setara, dan Demokratis (Tripartite Working Group on the Full, Equal and Democratic/TWGD) dalam pertemuan ke 347 Dewan Pengawas (Governing Body) ILO, Rabu (23/3/2023). 

“Indonesia mendorong agar ILO dapat merekrut lebih banyak anak muda Indonesia kita yang luar biasa hebat sehingga mereka punya lebih banyak kesempatan untuk berkarir di ILO,” ujar Anwar. 

Selain itu, Anwar katakan, dengan semakin banyaknya keterwakilan anak muda Indonesia di ILO maka akan membawa dampak positif bagi Indonesia. 

“Harapannya Makin banyak keterwakilan Indonesia di ILO akan memberikan citra positif terhadap pembangunan ketenagakerjaan nasional. Kedua, membantu akselerasi program ketenagakerjaan nasional melalui projek-projek yang dilakukan ILO. Ketiga, dengan keterwakilan itu menunjukkan kualitas pekerja Indonesia” Harapan Anwar. 

Selain isu inklusivitas dalam perekrutan pegawai, isu lain yang diangkat oleh Indonesia lanjut Anwar. Yakni soal ILO diharapkan dapat terus memfasilitasi diskusi yang benar dan tepat tentang Demokratisasi dalam kelompok pemerintah. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral