Kadin DKI Jakarta bekerja sama dengan Kodam Jaya untuk mengantisipasi lonjakan kenaikan harga sembako selama Ramadhan maupun jelang Idul Fitri..
Sumber :
  • Istimewa

Didukung Pangdam Jaya, Kadin DKI Jakarta Jaga Kestabilan Harga

Jumat, 24 Maret 2023 - 22:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dalam menjaga kestabilan harga-harga kebutuhan pokok terutama selama bulan suci ramadhan maupun menjelang hari raya Idul Fitri, Kadin DKI Jakarta bersama dengan Kodam Jaya terus melanjutkan kolaborasi yang telah terbina semenjak beberapa tahun lalu.

Menurut Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi, kerja sama untuk menstabilkan berbagai harga sembilan kebutuhan pokok (sembako) tersebut, selain bersama dengan Kodam Jaya, Kadin DKI juga menggandeng beberapa stakeholder lainnya.

"Untuk menstabilkan harga sembako selama ramadhan dan jelang hari raya khususnya di wilayah Jakarta, Kadin DKI Jakarta juga menggandeng Polda Metro Jaya maupun Pemprov DKI Jakarta. Adapun bentuk menjaga kestabilan harga tersebut diantaranya adalah dengan menggelar bazar murah dengan harga yang sangat rasional," ungkap Diana Dewi disela-sela pelantikan Pangdam Jaya dari Mayjen TNI Untung Budiharto kepada Mayjen TNI Mohamad Hasan di Kodam Jaya pada Jumat (24/3).

Untuk menjaga kestabilan harga sembako tetap terjaga selama ramadhan dan Idul Fitri, Kadin DKI lanjut Diana Dewi di titik-titik tertentu bahkan akan memberikan discount khusus bagi masyarakat yang kurang beruntung.

"Discount khusus tersebut akan digelar selama ramadhan, bahkan untuk menjangkau masyarakat lebih luas dapat menikmati discount khusus tersebut, Kadin DKI akan memperbanyak dan memperluas titik-titik pengadaan discount khusus tersebut," lanjut Diana Dewi.

Seperti diketahui sebelumnya, kolaborasi antara Kadin DKI Jakarta dengan Kodam Jaya dalam mengantisipasi lonjakan kenaikan harga sembako selama ramadhan maupun jelang idul fitri, juga pernah dilakukan di era Kodam Jaya masih dipimpin oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono pada tahun 2020 lalu.

Ketika itu, Kadin DKI menggelar bazar yang diadakan di asrama-asrama yang berada dibawah Kodam Jaya. Untuk memastikan harga sembako terjangkau, ketika itu Kadin DKI Jakarta meminta bantuan kepada para pengusaha agar tidakmengambil profit terlalu besar sehingga gejolak harga pada peak season tidak terjadi.(chm)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral