Petugas Geledah Barang-Barang Milik Warga Binaan Lapas Sibolga.
Sumber :
  • Syaren Situmorang

Lapas Sibolga Disidak, Napi dan Petugas Dites Urine

Rabu, 20 Oktober 2021 - 09:50 WIB

Tapanuli Tengah, Sumatera Utara – Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal Pas) Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara (Sumut) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kamar hunian warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Sibolga di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa (19/10/2021) malam. Dalam sidak tersebut petugas melakukan tes urine kepada beberapa warga binaan juga petugas lapas.

“Penggeledahan kamar hunian warga binaan dilakukan secara acak. Para warga binaan dikeluarkan terlebih dulu dari kamar dan kemudian dilakukan penggeledahan badan,” kata Kalapas Klas IIA Sibolga Taianus A Barus dalam keterangan tertulis diterima tvonenews.com, Selasa malam.

Selanjutnya petugas Sat Ops Patnal Kanwil Kemenkumham Sumut menggeledah seluruh isi kamar.

Tapianus mengatakan, penggeledahan dilaksanakan untuk memastikan tidak adanya warga binaan dan petugas lapas yang mencoba-coba menguasai narkoba di dalam lapas. 

“Dalam razia tersebut, tidak ada ditemukan narkoba maupun ponsel,” katanya.

Hasil pemeriksaan urine pun, warga binaan dan petugas lapas dinyatakan negatif dari narkoba.

Tapianus mengklaim kedatangan Tim Satops Patnal Pas Kanwil Kemenkumham Sumut merupakan keseriusan pimpinan dalam mengawasi dan melakukan deteksi dini terhadap gangguan keamanan di lapas sehingga tercipta situasi lapas yang aman dan kondusif.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral