Personel Polres Jayapura saat melakukan penjagaan di masjid.
Sumber :
  • ANTARA/HO-Polres Jayapura

Alasan Keamanan, Ratusan Personil Polisi Diterjunkan Jaga Masjid-Masjid di Sentani Papua

Minggu, 26 Maret 2023 - 13:41 WIB

Sentani, tvOnenews.com - Seratus lebih personil kepolisian Resor (Polres) Jayapura, Papua, diturunkan selama Ramadhan untuk melakukan penjagaan serta mengamankan ibadah Shalat Tarawih di masjid yang ada di daerah setempat.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen di Sentani, Minggu (26/3/2023) mengatakan hingga saat ini atau awal bulan Ramadhan situasi masih aman dan terkendali.

"Puji Tuhan, Alhamdulillah hingga saat ini pelaksanaan ibadah puasa dan Shalat Tarawih masih aman dan terkendali," ujarnya.

Ratusan personel yang ditiunkan disebar keberbagai distrik  untuk menjaga seluruh rangkaian kegiatan di bulan suci Ramadhan di wilayah Kota Sentani.

"Selain itu Polsek jajaran juga turut mengamankan tiap-tiap masjid yang ada di distrik, terutama saat berlangsungnya Shalat Tarawih," tuturnya.

Dia menjelaskan kegiatan pengamanan ditempatkan dua hingga tiga personel untuk menjaga di masjid saat berlangsungnya Shalat Tarawih, tergantung potensi gangguan keamanan.

"Tentunya kami dari Kepolisian berharap pelaksanaan ibadah Shalat Tarawih dapat berjalan tanpa ada gangguan," ucapnya berharap.

Dia menambahkan bulan suci Ramadhan ini beruntun atau bersamaan dengan Hari Raya Nyepi, lanjut pada April ada perayaan Paskah setelah itu Idul Fitri.

"Khusus masyarakat Jayapura agar dapat saling menjaga, menghormati satu sama lain, mari dengan momentum ini kita tingkatkan keimanan kepada Tuhan, sesuai dengan keyakinan masing-masing," ujarnya. (ant/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral