Menjalin Toleransi di Bulan Ramadhan, Gubernur Sulawesi Utara Berikan Bantuan Ke Ormas-ormas Islam.
Sumber :
  • Istimewa

Menjalin Toleransi Antar Umat Beragama di Bulan Ramadhan, Gubernur Sulawesi Utara Berikan Bantuan Ke Ormas-ormas Islam

Minggu, 26 Maret 2023 - 20:08 WIB

Sulawesi Utara, tvOnenews.com - Setiap bulan Ramadhan, Provinsi Sulawesi Utara mengadakan silaturahmi dengan organisasi masyarakat (Ormas) Islam. Hal ini tak lain untuk menjalin toleransi umat beragama di provinsi tersebut. 

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey katakan, pemerintahan Sulawesi Utara selalu bekerja sama dengan ormas-ormas Islam terutama pada bulan Ramadhan. Bahkan, dalam menjalin rasa toleransi dan silaturahmi, Pemprov Sulawesi Utara memberikan bantuan berupa dana hibah kepada ormas-ormas Islam yang ada di Sulawesi Utara (Sulut). 

"Jadi kita beri bantuan untuk kegiatan operasional organisasi-organisasi baik kepemudaan, NU, Muhammadiyah, HMI dan lainnya. Namun kali ini organisasi Muslim saja, dan nanti yang nasrani sendiri," ujar Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, kepada tvOnenews.com.

Kemudian, ia jelaskan, bahwasanya setiap tahun dan di bulan Ramadhan, Pemprov Sulut memang ada program untuk memberikan bantuan ke organisasi - organisasi keagamaan. 

"Karena kita merasa kerjasama dengan Ormas keagamaan ini berjalan dengan baik, sehingga jika ada permasalahan kita dapat membicarakannya dan dampaknya kita bisa lihat sekarang, walaupun Covid-19 ekonomi tetap baik," pungkasnya. 

Sebab, ia sebutkan, pemahaman-pemahaman untuk menjaga toleransi di Sulawesi Utara itu, dibangun dari bawah. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral