Suasana rapat kerja di Komisi XI DPR RI bersama dengan Kementerian Keuangan, di Jakarta Pusat, Senin (27/3/2023)..
Sumber :
  • Istimewa/Komisi XI

Gegara Ketahuan Naik Alphard di Apron Bandara, Anggota Komisi XI DPR RI sebut Sri Mulyani Apes

Senin, 27 Maret 2023 - 15:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Komisi XI DPR RI, Melchias Marcus Mekeng menyinggung soal nama Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati tengah hangat di masyarakat.

Hal ini lantaran viral berita soal mobil Alphard yang masuk ke area apron Bandara Soekarno-Hatta dan disebut-sebut milik Sri Mulyani. Menyikapi hal itu, Wakil Ketua Umum (Waketum) Golkar ini pun sebut Sri Mulyani sedang apes.

"Sampai-sampai ibu naik Alphard aja disorot, yang naik Alphard kaya ibu, bukan hanya ibu, seluruh menteri, seluruh pengusaha banyak saya lihat. Turun dari pesawat langsung nyelonong ke bawah (apron), saya lihat di bawah ditunggu. Cuma sekarang karena ibu diserang, apapun yang ibu lakukan pasti disorot," kata dia, saat rapat kerja bersama Komisi XI DPR RI, Jakarta Pusat, Senin (27/3/2023).

Dia pun menjelaskan walau yang melakukan kesalahan hingga membuat citra Kemenkeu menjadi buruk adalah anak buahnya, seperti kasus pegawai pajak Rafael Alun Trisambodo, hingga pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Eko Darmanto dan Andhi Pramono. Tetapi yang terkena imbas justru eks Direktur Pelaksana Bank Dunia ini. 

"Netizen bilang, ini istilahnya orang Betawi bilang lagi apes ini ibu, bener. Saya lihat di foto, di media sosial, potongannya sama, kecuali kata saya sudah ini. Jadi ini yang kena apes ibu menteri. Bukan ibu menteri yang salah, saya sih masih meyakini ibu menteri masih punya integritas," pungkasnya.

Sebelumnya, Viral di media sosial foto sebuah mobil mewah Toyota Alphard yang masuk ke apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Ternyata, mobil tersebut menjemput Menteri Keuangan Sri Mulyani usai melakukan kunjungan kerja. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral