Mahfud MD.
Sumber :
  • tim tvone/Julio Trisaputra

MP3I Dukung Mahfud MD Bongkar Setuntas-tuntasnya Temuan Transaksi Rp349 Triliun

Senin, 27 Maret 2023 - 23:14 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren se-Indonesia (MP3I) mendukung penuh upaya dari Menteri Koordinator Hukum, Politik dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD untuk membongkar setuntas-tuntasnya temuan transaksi senilai Rp349 triliun, yang diduga sebagai tindakan money laundry.

Hal itu disampaikan Ketua Umum MP3I, K.H.M Zaim A. Ma'soem dalam pernyataan sikapnya atas  transaksi mencurigakan senilai Rp349 triliun di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Mendukung penuh upaya pak Mahfudz MD selaku Menkopolhukam dan sekaligus Kordinator Nasional TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang) untuk membongkar dengan setuntas-tuntasnya transaksi senilai Rp.349 Triliun yang ditengarai sebagai transaksi pencucian uang (money laundry),” ujar K.H.M Zaim A. Ma'soem, Senin, (27/3/2023).

Tak hanya itu, ia berharap, agar para pelaku money laundry dapat ditindak tegas tanpa memandang bulu. Ia juga berharap dana-dana money laundry tersebut dapat disita untuk menjadi kas negara.

“Menindak tegas para pelaku money laundry dan menyita dana-dana tersebut menjadi kas Negara dan diperuntukkan untuk kepentingan rakyat,” jelasnya.

Tak hanya itu, ia juga meminta agar Presiden Jokowi dapat membersihkan pejabat-pejabat pemerintahan yang terlibat dalam tindak korupsi dan money laundry. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:09
02:26
00:58
02:21
03:21
01:03
Viral