Evakuasi Santri yang Tenggelam di Sungai Bengawan Madiun.
Sumber :
  • Miftakhul Erfan

Diduga Tak Bisa Berenang, Dua Santri Tenggelam di Sungai Bengawan Madiun Satu Tewas

Kamis, 21 Oktober 2021 - 01:24 WIB

Ngawi,Jawa Timur- Diduga tak bisa berenang dua orang santri tenggelam saat mandi di Sungai Bengawan Madiun, tepatnya di Desa Kartoharjo, Kecamatan Kota kabupaten Ngawi pada Rabu (20/10) siang.

Mereka adalah Adam Mahendra Dewadaru (15) dan Bagus Putra Yulianto (15). Keduannya adalah Santri dari Pondok Pesantren Daarul Qur’an, yang berlokasi di Desa Beran Kecamatan Kota Ngawi yang tak jauh dari lokasi Sungai Bengawan Madiun. 

Peristiwa tenggelamnya dua santri ini berawal saat tiga orang santri mandi di Sungai Bengawan Madiun pada Rabu siang. Tak lama berselang dua santri tersebut tenggelam diduga karena tak bisa berenang saat berada di area sungai yang dalam dengan arus deras.

Rekan korban yang mengetahui langsung berusaha menolong kedua temanya, namun sayang hanya bisa menyelamatkan Bagus Putra Yulianto. Sementara Adam Mahendra tak tertolong karena lokasinya tak terjangkau.

“Awalnya bertiga berenang, kemudian sampai situ tenggelam, terus saya diselamatkan temen, tapi satunya tak bisa terselamatkan karena jaraknya jauh.” Kata Bagus Putra yang terlihat masih shock usai mendapat pertolongan dari warga.  

Sementara, Arif Pariadi (38) warga setempat yang ikut mencari korban menerangkan, proses pencarianya dilakukan beramai-rama di lokasi tempat korban terakhir terlihat. 

“Korban tadi ditemukan di dasar sungai dengan kedalaman sekitar 4 meteran, korban ketemu tadi selang setengah jam lebih dari waktu teman korban minta tolong ke saya.” Jelas Arif. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
05:05
03:27
01:36
06:06
01:05
Viral