Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono dan Anies Baswedan..
Sumber :
  • tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Rotasi Birokrasi di Lingkungan Pemprov DKI Jakarta, Bersih-bersih Orang Anies Baswedan?

Kamis, 30 Maret 2023 - 13:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD DKI Jakarta, Karyatin Subiantoro angkat bicara soal Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono disebut-sebut membersihkan birokrasi zaman Anies Baswedan.

Menurut Karyatin, pernyataan bersih-bersih birokrasi masa kepemimpinan Anies Baswedan eks Gubernur DKI Jakarta dapat dikatakan benar.

"Kemudian ada yang beranggapan bersih-bersih orang Pak Anies, bisa iya, bisa tidak. Tetapi menurut saya, terlepas dari itu semua mereka orang Pemprov," kata dia, saat dihubungi media, Kamis (30/3/2023).

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa saat ini kan yang memimpin DKI Jakarta adalah Heru Budi Hartono, sehingga wajar apabila dilakukan rotasi seperti ini, terlebih Heru telah mendapatkan surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Kalau sekarang yang berkuasa Pak Pj, Pak Heru, ya memang betul loyalitasnya bukan lagi kepada Pak Anies, tapi kepada gubernur definitif yaitu Pak Heru," jelas dia.

Meski begitu, Penasihat Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta ini pun meminta masyarakat jangan menyoroti hal tersebut, tetapi lebih kepada mekanisme rotasi, mutasi, dan promosi yang dilakukan oleh Heru.

Menurut dia, merombak birokrasi secara massal seperti itu perlu disesuaikan dengan aturan-aturan yang ada seperti Analisa Jabatan (Anjab), maupun Analisa Beban Kerja (ABK).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral