SAF Ditargetkan Bisa Memberi Permodalan Hingga 10 Miliar Bagi Pelaku UMKM..
Sumber :
  • Istimewa

SAF Ditargetkan Bisa Memberi Permodalan Hingga Rp.10 Miliar Bagi Pelaku UMKM

Kamis, 30 Maret 2023 - 16:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dalam membantu para pelaku industri kecil atau UMKM, Salman Aman Foundation (SAF) yang dipimpin oleh Wisnu Salman terus berkomitmen dalam memberikan bantuan permodalan.

Menurut Wisnu Salman selaku direktur utama dan founder dari PT Geo Mining Berkah (GMB), sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan, SAF akan terus berkomitmen untuk membantu masyarakat dari lapisan bawah.

"SAF akan berkomitmen untuk meningkatkan usaha masyarakat bawah dengan memberikan bantuan permodalan usaha secara cuma-cuma dan mencita-citakan bahwa nantinya di Indonesia tidak ada lagi angka kemiskinan. Semua masyarakat harus mampu berdikari secara mandiri melalui usaha UMKM yang ditata secara profesional," ujar Wisnu Salman pada Kamis (30/03).

Untuk menjalankan roda perusahaan agar terkelola dengan baik sehari sebelumnya bertempat di Masjid Istiqlal Jakarta, Salman Aman juga mengangkat dan menetapkan Arif Abdullah Batubara sebagai direktur eksekutif.

"Pengangkatan Arif Abdullah Batubara sebagai direktur eksekutif tentu dimaksudkan agar jalannya roda perusahaan kian baik dan dinamis. Dimana saat ini SAF secara resmi telah mendapatkan legalitas SK Menkumham pada tanggal 8 Juni 2022 dan telah menyalurkan bantuan lebih dari 100 juta rupiah kepada 120 pelaku UMKM," papar Wisnu Salman menambahkan.

Masih menurut Wisnu Salman, dana bantuan tersebut saat ini sepenuhnya bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Geo Mining Berkah (GMB). Namun melihat begitu banyaknya animo masyarakat bawah dan para pelaku UMKM yang belum tersentuh oleh program donasi dan pengembangan, SAF bertekad untuk lebih menggiatkan pemberian bantuan kepada para pelaku UMKM dan ditargetkan angka pemberian donasi tersebut dapat menembus jumlah 10 miliar rupiah.

Oleh karena itu, mengingat harapan dan target yang besar, maka SAF memutuskan untuk mengangkat seorang direktur eksekutif yang memiliki tugas dan tanggung jawab utama untuk mengemban visi dan misi SAF menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang terbebas dari angka kemiskinan melalui gerakan pemberdayaan UMKM. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral