Tolak Israel ke Indonesia, Elektabilitas Ganjar dan Partai Terjun Bebas, PDIP Pasrah tetapi Yakin Menang.
Sumber :
  • Istimewa

Tenang, PDIP Tak Akan Sanksi Gibran Meski Beda Pendapat soal Timnas Israel

Jumat, 31 Maret 2023 - 00:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan partainya tidak akan memberikan sanksi kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka

Hal ini karena berbeda pendapat soal penolakan Timnas Israel dalam gelaran Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Adapun Gibran sempat menawarkan Kota Solo sebagai pengganti Bali untuk lokasi pertandingan.

“Ya namanya dinamika dalam keluarga kan biasa. Mas Gibran, saya, Pak Hendi, itu kan semua dalam proses, proses pematangan dan setiap pemimpin kan diuji, kemudian diajari dari berbagai persoalan itu. Jadi enggak ada sanksi menyanksi,” ungkap Hasto di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2023).

Menurutnya, PDIP juga telah mengumpulkan seluruh kepala daerah dari PDIP secara daring untuk memberikan penjelasan terkait masalah ini. Hasto menyebut semua kader PDIP termasuk kepala daerah sudah satu pendapat yakni menolak kedatangan Timnas Israel ke Indonesia.

“Apalagi kita kita berbicara hal yang baik, tentang sepak bola. Semua hal, kebijakannya kan sama, yaitu bagaimana kita membangun sepak bola yang baik, menjadi tuan rumah baik,” jelasnya.

Namun, terkait muncul tanggapan yang berbeda dari beberapa pihak, Hasto menilai itu adalah hal biasa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral