Selebgram Rachel Vennya memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan..
Sumber :
  • tim tvOne - viva

Kapendam: Rachel Vennya Dibantu Paskhas TNI AU saat Kabur Karantina

Kamis, 21 Oktober 2021 - 17:20 WIB

Jakarta - Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan Rachel Vennya sempat masuk ke wisma atlet untuk karantina tapi keluar lagi. Herwin menyebut Rachel Vennya kabur dari karantina berkat bantuan dua oknum prajurit TNI AU.

Herwin mengatakan sudah melakukan pemeriksaan terhadap oknum prajurit TNI yang membantu kaburnya Rachel Vennya dari karantina usai pulang dari Amerika Serikat pertengahan September 2021. 

"Penyelidikan kemarin dan pendalaman memang ada dua oknum TNI yang bekerja sama. Satu prajurit yang bertugas di bandara itu berasal dari Korps AU. Satu lagi untuk yang di Pademangan itu berasal dari Wing satu Paskhas," kata Herwin di Polda Metro Jaya, Kamis (21/10/2021) sebagaiamana dilansir viva.

Herwin menjelaskan, kedua oknum prajurit TNI AU itu kini sudah dikembalikan ke satuan masing-masing untuk menjalani hukuman akibat perbuatannya itu. Munculnya dua oknum yang terlibat itu, kata Herwin berdasarkan penyelidikan intel TNI.

"Jadi hasil penyelidikan staf intel ya sesuai dengan perintah Panglima TNI, yang bersangkutan dikembalikan ke satuan asal. Seperti itu nanti akan diperiksa oleh polisi militer di satuan asalnya," ucap Herwin.

Seperti diketahui, Rachel Vennya membenarkan bahwa dirinya tidak menjalani karantina yang memang harus dijalani selama 8x24, seperti aturan dalam  Surat Edaran Satgas Nomor 18 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

"Betul. Aku pulang dari Amerika dan enggak menjalani karantina seperti yang seharusnya pemerintah anjurkan," kata Rachel.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral