Hasil Geledah Tempat Rafael, KPK Pamerkan 30 Tas Mewah dan Duit.
Sumber :
  • tim tvone/Haries

Hasil Geledah Tempat Rafael Alun, KPK Pamerkan 30 Tas Mewah dan Duit

Senin, 3 April 2023 - 21:17 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah mantan aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo beberapa waktu lalu. Tas mewah yang disita penyidik dipamerkan dalam penahanan yang dilakukan hari ini, Senin (3/4/2023).

"Ditemukan antara lain dompet, ikat pinggang, jam tangan, perhiasan, dan sepeda serta uang dengan mata uang rupiah," kata Ketua KPK, Firli Bahuri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin, 3 April 2023.

Total, ada 30 tas yang dipamerkan penyidik. Semuanya mereknya berkelas dan kebanyakan diantaranya diselimuti dengan pelindung khusus.

Warna tiap tas juga berbeda. Sebagian bermerek Christian Dior dan Louis Vuitton. KPK juga memamerkan uang yang disimpan Rafael dalam safe deposite box.

"Turut diamankan uang sejumlah sekitar Rp32,2 miliar yang tersimpan dalam safe deposite bos di salah satu bank dalam bentuk pecahan mata uang dollar Amerika, mata uang dollar Singapura dan mata uang Euro," ucap Firli.

Uang dalam safe deposite box itu berbentuk gepokan. Tiap tumpukan uang dibungkus plastik. Penyidik sempat mengeluarkan sebagian uangnya untuk diperlihatkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral