Poyek ITF Mandek! DPR Sebut Ada Komisaris Berlagak Dirut di JakPro.
Sumber :
  • tim tvone/Abdul Gani

Poyek ITF Mandek! DPR Sebut Ada Komisaris Berlagak Dirut di JakPro

Selasa, 4 April 2023 - 16:29 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, S. Andyka secara blak-blakan mengatakan ada salah satu pejabat Komisaris PT Jakarta Propertindo (JakPro) yang berlagak bak Direktur Utama (Dirut).

Saat rapat Komisi C DPRD DKI Jakarta bersama dengan jajaran pemerintah provinsi DKI dan BUMD, Andyka berani menggaungkan pernyataan tersebut setelah mendapat laporan.

"Saya cuma mengatakan bahwa ada Komisaris berasa Dirut di JakPro. Saya tidak menyebutkan siapa namanya," ujarnya, di DPRD DKI Jakarta, Selasa (4/4/2023).

Andyka berani mengatakan hal tersebut lantaran dia menilai oknum komisaris tersebut kerap melakukan intervensi di mana itu adalah peran Dirut yang melakukannya. 

Kendati ada perbedaan yang cukup jelas antara tugas komisaris dan direktur. Direktur sendiri merupakan pejabat yang bertanggungjawab atas perusahaan, dan komisaris bertugas mengawasi pertanggungjawaban tersebut.

"Komisaris ini mestinya memberikan masukan, memberikan pertimbangan, tapi dia tidak bisa intervensi terkait permasalahan persoalan-persoalan teknis. Artinya kan kembalikan kepada tupoksinya dia masing-masing, jadi jangan terjadi overlap," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral