Siswa Belajar Tatap Muka Berdesakan di Tenda.
Sumber :
  • Gusni Kardi

Sekolah Terbakar Ratusan Siswa Belajar Berdesakan di Tenda

Jumat, 22 Oktober 2021 - 11:04 WIB

Mamuju, Sulbar - Ruangan kelas SD Inpres Salupangi, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), habis terbakar. Akibatnya ratusan siswa terpaksa belajar di tenda berdesak-desakan, Jumat (22/10/2021).

Jumlah bangku dan kursi belajar di sekolah tersebut juga kurang karena sebagian besar bangku dan meja habis terbakar. Akibat minimnya jumlah bangku dan meja, satu bangku di tempati oleh 4 orang siswa. 

Menurut guru kelas empat SD Inpres Salupangi, Mirawati, sejak sekolah ini terbakar dan diterjang germpa, kondisi siswa belajar di sekolah ini sangat memprihatinkan.

"Siswa yang belajar di sekolah ini terpaksa belajar berdesak-desakan, akibat bangku dan meja tidak cukup untuk ratusan siswa yang ada di sekolah ini," kata Mirawati.

Jumlah siswa yang ada di sekolah ini sebanyak 128 siswa, jumlah bangku yang tersedia hanya berkisaran 28 bangku saja.

Ironisnya lagi ratusan siswa yang belajar di sekolah tersebut saat berlangsungnya proses belajar tatap muka, siswa tidak memakai masker. Dengan kondisi seperti itu sangat rentan dengan penularan Covid-19.

Kepala Sekolah SD Inpres Salupangi Basse menuturkan, Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju sudah memberikan solusi kepada pihak sekolah untuk melaksanakan proses belajar tatap muka dengan kehadiran siswa hanya berkisaran 50%. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral