Pedagang Alun-Alun Kota Batu Serahkan Santunan ke Anak Yatim.
Sumber :
  • Edy Cahyono

Pedagang Batu Bagikan Santunan untuk Anak Yatim pada #JumatBerkah

Jumat, 22 Oktober 2021 - 12:29 WIB

Batu, Jawa Timur - Bersyukur terhadap turunnya Level 2 PPKM di Kota Batu, para pedagang alun-alun Kota Batu melakukan gerakan #JumatBerkah yakni dengan memberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu. Selain memberikan santunan, mereka juga turut membagikan voucher belanja gratis, alat tulis, dan goody bag.

Ketua Paguyuban PKL Kota Batu Puspita Herdisari mengatakan, ada 150 penerima santunan. Penerima merupakan anak yatim piatu warga setempat dan yatim piatu dari dua panti asuhan di Kota Batu. Selain itu juga dibagikan kepada sejumlah anak-anak dari tiga kecamatan di Kota Batu.

“Kami memberikan bantuan berupa uang tunai dan alat sekolah kepada anak-anak tersebut. Untuk dananya merupakan hasil iuran anggota PNS (Pelaku Niaga Sipil) berjumlah 105 orang. Jumlah dana yang terkumpul Rp24 juta,” kata Pipit sapaanya, Jumat (22/10/2021).

Selain untuk memperingati HUT ke 20 Kota Batu, pemberian santunan juga sebagai wujud syukur terhadap turunnya Level PPKM di Batu.

"Dengan turunnya Level 3 ke Level 2, tentunya ada perubahan dan banyak yang dilonggarkan, jadinya alun-alun boleh buka kembali," jelas Pipit.

Pemberian santunan ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap sesama, karena selama masa pandemi ini kondisi perekonomian sangatlah sulit.

“Kegiatan ini baru pertama kali kami lakukan. Ini bentuk kepedulian kami. Karena kami tahu bagaimana susahnya mencari uang dan harus menahan lapar,” imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
Viral