Bayi dalam kardus diletakkan diatas kursi Panti Asuhan Yapitu Piyungan, Rabu (20/10/2021) lalu..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Pilu, Bayi Laki-Laki Dalam Kardus, Diletakkan Bersama Sepucuk Surat

Jumat, 22 Oktober 2021 - 16:22 WIB

Bantul, Yogyakarta- Bayi laki - laki ditemukan di dalam kardus yang diletakkan di atas kursi Panti Asuhan Yapitu Srimartani Piyungan Bantul Yogyakarta. Saat ditemukan kondisi bayi dalam keadaan hidup dan sehat, sementara di dalam kardus terdapat secarik kertas berisi pesan tulisan tangan yang diduga dari orang tua bayi tersebut. 

" Bayi dalam kardus yang diletakkan di atas kursi di Panti Asuhan Yapitu tersebut pertama kali ditemukan oleh anak Panti asuhan Yapitu Muhammad Daniel Yahya. Didalam kardus ada secarik kertas dengan tulisan tangan berisi pesan yang mungkin dari orang tua tersebut," ungkap AKP Rahmad Yulianto Kapolsek Piyungan, saat dikonfimasi, Jumat (22//10/2021).

Kapolsek Piyungan AKP Rahmad Yulianto menambahkan  bayi tersebut pertama kali ditemukan Rabu malam ( 20/10/2021). Sedangkan isi surat yang ditulis dalam secarik kertas yang diletakkan disamping bayi tersebut berupa pesan agar Panti Asuhan Yapitu merawat bayi tersebut dan berpesan agar bayi laki - laki tersebut diberi nama  Indra Cahya.

" Tolong anak ini dirawat dengan baik. Kami selaku orangtua belum bisa merawat dan menjaga. Tolong anak ini dikasih nama Indra Cahya. Suatu hari nanti bila berjodoh dan kita udah mampu kami akan silaturahmi. Terima kasih" bunyi surat tersebut.

Hingga saat ini bayi laki - laki tersebut masih dirawat di Panti Asuhan Yapitu Srimartani Piyungan Bantul Yogyakarta. Pihak Polsek Piyungan yang datang ke Panti Asuhan Yapitu telah meminta keterangan sejumlah saksi di Panti Asuhan tersebut.   

"Saksi melihat ada kardus kemudian mendekat membuka kardus tersebut dan melihat ada bayi yang masih hidup  di dalam kardus," ujar Kapolsek.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral