Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) GMKI Jefri Gultom..
Sumber :
  • Istimewa

Sikapi Pemecatan Brigjen Endar, GMKI Minta Menkopolhukam Panggil Pimpinan Kedua Lembaga

Senin, 10 April 2023 - 09:45 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jefri Gultom mengkritisi pencopotan direktur penyelidikan KPK, Brigjen Endar Priantoro oleh pimpinan KPK. Ia mengungkapkan bahwa ini ada persoalan komunikasi antarlembaga.

"Sepertinya saat ini ada kendala komunikasi antar Pimpinan lembaga yang menyebabkan kekisruhan yang terjadi antara KPK dan Polri, Publik hanya disuguhkan pendapat-pendapat dari banyak pihak," kata Jefri.

Jefri menambahkan proses mutasi, alih tugas, maupun promosi jabatan memang kental dalam tahun Politik. Namun, jika digolongkan kedalam intrik terlalu dini karena belum jelas apa sebab musabab penilaian kinerja. 

Jefri juga meminta Menkopolhukam untuk memanggil kedua pimpinan kedua lembaga tersebut.

Sebelumnya diketahui bahwa KPK memberhentikan dengan hormat Brigjen Pol Endar Priantoro dari jabatannya sebagai Direktur Penyelidikan. KPK mengembalikan Brigjen Endar Priantoro ke instansi asalnya, yakni Polri. 

Pemberhentian sekaligus pemulangan Endar ke Korps Bhayangkara tersebut tidak sejalan dengan surat keputusan yang telah dikirim Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke pimpinan KPK. Kapolri kemudian merespon surat KPK, melalui surat jawaban Nomor: B/2725/IV/KEP./2023 tertanggal 3 April 2023, kembali menyatakan mempertahankan atau menugaskan Brigjen Pol Endar Priantoro sebagai Direktur Penyelidikan KPK.(chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:29
02:19
01:59
04:18
05:50
Viral