Polisi tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus jatuhnya kontainer berisi bahan kimia beracun dan berbahaya (B3) di perairan pelabuhan Namlea, Kabupaten Buru, Maluku..
Sumber :
  • tvOnenews - Christ Belseran

Polisi Selidiki Kontainer Berisi B3 yang Jatuh di Laut Namlea, 14 Saksi Telah Diperiksa

Senin, 10 April 2023 - 23:47 WIB

Ambon, tvOnenews.com - Aparat Kepolisian Resort Pulau Buru, saat ini tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus jatuhnya kontainer berisi bahan kimia beracun dan berbahaya (B3) di perairan pelabuhan Namlea, Kabupaten Buru, Maluku.

Saat ini, tim penyidik Polres Pulau Buru berada di Makassar, Sulawesi Selatan, melakukan pemeriksaan. Polisi sudah memeriksa 14 orang saksi. Tujuh diantaranya diperiksa di Namlea, Kabupaten Buru, dan tujuh lainnya di Makassar

Bahkan, identitas pemilik kontainer berisi B3 yang terjatuh tersebut telah diketahui. Kini tim penyidik sedang melakukan pengejaran terhadap yang bersangkutan di Makassar, Sulawesi Selatan.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Rum Ohoirat, mengatakan, pengejaran pemilik kontainer B3 dilakukan setelah tim penyidik dari Polres Pulau Buru bersama Ditjen Gakkum Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH) Pusat, membuka serta mengurai isi kontainer di pelabuhan Namlea sejak Senin (3/4/2023).

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Rum Ohoirat

"Jadi untuk kontainer berisi B3 di Namlea itu sudah dibuka dan sampelnya juga sudah dibawa ke Labfor. Pemiliknya sudah diketahui," kata Ohoirat di Ambon, Senin (10/4/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral