Warga yang Belum Vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksinasi Mobile Presisi di Pertigaan Gadog.
Sumber :
  • Usep Saripudin

Lalu Lintas Menuju Puncak Macet, Polisi Periksa Status Vaksinasi Pelancong

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 11:20 WIB

Bogor, Jawa Barat - Antrean kendaraan menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat, padat Sabtu (23/10/2021). Mobil yang mengantre, mengular hingga 1,5 kilometer dari pertigaan Gadog atau kilometer 46 ruas Tol Ciawi-Bogor. Antrean ini diakibatkan adanya pemeriksaan kendaraan baik roda dua maupun roda empat, serta pengecekan status vaksinasi para pelancong.

"Ya kami melakukan pemeriksaan bagi ranmor (kendaraan bermotor) baik itu R2 (roda dua) maupun R4 (roda empat) yang mengarah ke puncak. Sejak pukul 06.00 WIB kendaraan sudah mulai ramai dan hari ini hanya kendaran yang berpelat nomor ganjil saja, sesuai tanggal yang bisa memasuki puncak," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Andrian kepada tvonenews.com di pertigaan Gadog Bogor. 

Menurut Ipda Adrian sampai dengan berita ini diturunkan setidaknya sudah 30 persen pengendara yang diputarbalikkan karena nomor kendaraan tidak sesuai dengan tanggal hari ini yaitu ganjil.

Pihak aparat gabungan yang terdiri dari Satlantas Polres Bogor, bersama personel TNI AD dari kodim 0621 Kabupaten Bogor, serta Dinas perhubungan dan Satpol PP setempat, memeriksa setiap pengendara apakah sudah divaksin atau belum. Jika mereka tidak bisa memperlihatkan aplikasi PeduliLindungi atau sertifikat vaksin maka Polres Bogor mengarahkan mereka ke mobil layanan vaksin.

Basit (45) mengaku senang sekali ada layanan mobile di pertigaan Gadog. Dia mengaku belum divaksinasi karena selalu tertinggal informasi. 

"Saya senang sekali ini, bisa ngikutin vaksin di sini yah, kan saya telat mulu kalo mau ikutan vaksin, jadi aja singgah di sini," ujar basit kepada tvonenews.com. (Usep Saripudin/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral