Pimpinan KPK Siap Dipanggil Dewas soal Pencopotan Brigjen Endar Priantoro.
Sumber :
  • Istimewa

Pimpinan KPK Siap Dipanggil Dewas soal Pencopotan Brigjen Endar Priantoro

Selasa, 11 April 2023 - 19:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata berharap Dewan Pengawas (Dewas) KPK segera memanggil seluruh pimpinan lembaga antikorupsi untuk diminta klarifikasi atas pencopotan Brigjen Endar Priantoro dari Direktur Penyelidikan dan dugaan kebocoran dokumen penyelidikan kasus di Kementerian ESDM.

"Yang jelas kami berharap kalau ada laporan ke Dewas agar segera ditindaklanjuti, panggil kami semua untuk diklarifikasi," kata Alex di Gedung ACLC KPK, Selasa (11/04/2023).

Namun soal dokumen penyelidikan apa yang diduga dibocorkan, hingga dilaporkan ke Dewas KPK, Alex mengaku belum mengetahuinya.

"Waduh kalau untuk itu saya juga belum tahu. Kita lihat saja, kan itu juga sudah dilaporkan ke Dewas, tinggal diklarifikasi saja itu dokumen apa yang disampaikan ke ESDM, dan berasal dari mana," jelas Alex.

"Pasti nanti kan Dewas kalau menyangkut dokumen yang ada di Dewas nanti kan orang ESDM juga pasti akan diklarifikasi," imbuhnya.

Diketahui, Brigjen Endar Priantoro melaporkan Ketua KPK Firli Bahuri dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK, Cahya Harefa ke Dewas. Laporan itu terkait pencopotan Endar dari jabatan Direktur Penyelidikan KPK.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:37
03:14
01:14
02:07
02:34
01:16
Viral