Vaksinasi Covid-19 di rest area tol.
Sumber :
  • Tim tvOne

Vaksinasi Covid-19 di Rest Area Tol Kanci-Pejagan Diserbu Ratusan Pengendara

Minggu, 24 Oktober 2021 - 11:23 WIB

Cirebon, Jawa Barat - Ratusan warga dan penggunaan jalan Tol Kanci-Pejagan mengikuti vaksinasi massal. Kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 tersebut berlangsung di Rest Area 229 B Tol Kanci-Pejagan, Minggu (24/10). 

Pihak pengelola Rest Area 229 B menyediakan 350 dosis vaksin Covid-19 yang diberikan kepada masyarakat dan penggunaan jalan tol secara gratis.

"Kami sudah beberapa kali menggelar vaksinasi, sebanyak 1000 dosis semuanya secara gratis,"ungkap Masrianto selaku Pengelola Rest Area KM 229B Tol Kanci-Pejagan. 

Di tempat yang sama, Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes RI, dr Imran Agus Nurali mengatakan, percepatan capaian vaksinasi membutuhkan peran serta semua elemen termasuk dunia usaha maupun pihak swasta.

"Sinergitas semua pihak ini penting untuk mempercepat capaian vaksinasi, sehingga kekebalan komunal segara terwujud. Bahkan, saya sering menyampaikan hal ini ke dinas kesehatan di berbagai wilayah saat kunjungan ke daerah,"katanya.

Dokter Imran menuturkan, masyarakat jangan terlena dan eforia dengan turunnya kategori level PPKM.

"Vaksinasi harus tetap dilakukan, begitu pun protokol kesehatan juga harus terus dijalankan jangan sampai longgar. Termasuk testing, tracing dan treatment juga harus dijalankan terus. Jadi, kewajiban Pemda setempat termasuk tenaga kesehatan untuk terus siaga,"tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral