Kejar Herd imunity, vaksinasi digelar hingga pelosok desa di Kulun Progo, DIY,.
Sumber :
  • tim tvOne - Ari wibowo

Kejar Herd Imunity, Muhammadiyah Kulon Progo Bantu Vaksinasi Hingga Pelosok Desa

Minggu, 24 Oktober 2021 - 11:36 WIB

Kulon Progo, DIY - Berbagai bentuk solidaritas kepada masyarakat akibat pandemi Covid-19 terus dilakukan. Salah satunya yang dilakukan Muhammadiyah dengan menggelar vaksin masal di daerah pelosok desa, tepatnya di kelurahan Kalirejo, kecamatan Kokap, Kulon Progo, DIY.

Dalam kegiatan vaksinasi massal ini, Pimpinaan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kulon Progo, Kemenkes dan USAID menargetkan pemberian 5.000 vaksin Covid-19 dosis 1 dan 5.000 vaksin dosis 2, dalam dua bulan kedepan. PD Muhammadiyah juga menerjunkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator

Vaksinasi dilakukan di Kelurahan Kalirejo dan Kelurahan Hargomulyo di Kecamayan Kokap, serta Kelurahan Tirtorahayu dan Kelurahan Karangsewu di Kecamatan Galur.

Bupati Kulon Progo Sutedjo menyambut baik upaya Muhammadiyah melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Kulonprogo. Ini sungguh memberikan kontribusi untuk menciptakan herd immunity kepada masyarakat.

“Saat ini prosentasi vaksinasi Kulonprogo sudah lebih 80 persen untuk dosis pertama, dan 58 persen dosis kedua. Sehingga masih ada warga Kulonprogo yang belum vaksin. Ikhtiar Muhammadiyah ini akan semakin memperkecil prosentase warga yang belum vaksin,” kata Sutedjo, Minggu (24/10/2021).

Ia menambahkan, dengan vaksinasi diharapkan  masyarakat Kulonprogo terhindar dari ancaman virus Covid-19. Di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), termasuk Kulon Progo telah turun level dari 4 menjadi 3, kemudian saat ini berada di level 2. (Ari wibowo/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral