Tim Gabungan evakuasi jenazah korban tenggelam di Sungai Cilutung Sumedang, Jawa Barat, Minggu (24/10/2021).
Sumber :
  • tim tvOne - Lutfi

15 Jam Pencarian, Bocah Tenggelam di Sungai Cilutung Sumedang Berhasil Ditemukan

Minggu, 24 Oktober 2021 - 15:51 WIB

Sumedang, Jawa Barat - Rega (14), korban kedua yang tenggelam di sungai Cilutung, Desa Jembarwangi, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, berhasil ditemukan tim SAR gabungan minggu (24/10/21) pukul 11.40 siang. Pantauan tvonenews di lokasi kejadian, orang tua korban tampak menangis lemas melihat jenazah anaknya dalam kantung mayat.

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan dari Basarnas, BPBD dan TNI POLRI, selama 15 jam lebih sejak sabtu malam (23/10/21) kemarin. Korban berhasil ditemukan tak jauh dari lokasi awal tenggelam, setelah empat perahu karet yang disebar di empat sektor melakukan teknik blender atau pusaran air hingga akhirnya korban muncul ke permukaan.

"Setelah pencarian malam kemarin kita tutup, kita melanjutkan pada minggu pagi tadi. Alhamdulillah 4 perahu karet bermotor yang dikerahkan membuahkan hasil. Korban ditemukan sekitar 5 meter dari lokasi awal," Ujar Eddy, kordinator pos basarnas Cirebon seusai proses evakuasi.

Dengan penemuan atas nama Rega ini, lanjut Eddy, dua korban yang sempat hilang dan tenggelam berhasil ditemukan. Korban langsung dievakuasi dengan menggunakan mobil pikap warga dan langsung dibawa ke rumah duka. "Korban pertama ditemukan malam tadi, ini yang kedua sekitar pukul 11.40. Korban langsung dibawa pihak keluarga," Tuturnya.

Sebelumnya, Korban Rega sempat berupaya menyelamatkan Ginanjar, temannya yang terpeleset ke aliran sungai pada sabtu petang kemarin. Namun nahas, kedua korban tenggelam dan meninggal dunia. (Lutfi)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral