Ketua Umum IPPAT Hapendi Harahap saat memberikan keterangan pers pada awak media di Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu 23/10/21..
Sumber :
  • Tim tvOne - Effendi Rois

Tidak Diizinkan Digelar di Sukoharjo, Konferwil IPPAT Jateng Pindah ke Semarang

Minggu, 24 Oktober 2021 - 18:46 WIB

Karanganyar, Jawa Tengah -Pelaksanaan Konferensi Wilayah (Konferwil) Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) yang sempat ramai karena dibatalkan izin pelaksanaannya oleh bupati Sukoharjo padahal persiapan sudah 100 persen, akhirnya diputuskan oleh PP IPPAT akan digelar di Semarang pada 3 November 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum IPPAT Hapendi Harahap seusai mengadakan rapat internal pengurus IPPAT Pusat di Hotel Alana Colomadu, Karanganyar, Sabtu 23/10/21.

"Konferwil akan tetap digelar tapi kita pindahkan ke Semarang yang saat ini statusnya sudah PPKM 1, sehingga aturan lebih longgar dalam pelaksanaan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, " jelas Hapendi Harahap.

Sedangkan pembatalan Konferwil IPPAT Jateng di Sukoharjo karena saat ini PPKM di Sukoharjo masih level 2, Bupati Sukoharjo mengkhawatiran terjadi klaster baru karena peserta berjumlah 1300-an orang. Sehingga ketua umum IPPAT memaklumi pembatalan tersebut.

Lebih lanjut Hapendi Harahap mengatakan pihaknya telah mempertemukan kedua kubu yang bersaing dalam pemilihan ketua IPPAT Jateng,

Herlina dan Widhi Handoko sebagai calon yang bersaing, agar legowo dan berjiwa besar dan lebih memikirkan kepentingan IPPAT Jateng apabila kalah maupun menang dalam pemilihan nanti.

Hapendi juga mengapresiasi anggota IPPAT Jawa Tengah karena partisipasinya dalam konferwil IPPAT.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral